tantangan usaha warnet

Bisnis Warnet yang sedang saya jalani ternyata menjadi pelajaran bisnis yah ketika memulai usaha sendiri dengan berkreasi sendiri. Dengan modal 20 juta saya olah menjadi sebuah mini warnet dengan jumlah pc 5, printer satu dengan konsep layanan manual dan duduk lesehan.
Konsep warnet yang terbuka sengaja saya gulirkan sebagai cara untuk menjaga kegiatan warnet tetap “sehat” dan kekhawatiran orang tua cukup terjaga dan curiga. Warnet ini memang saya usahakan dengan manajemen pribadi dan kurang begitu profesional.
Selama hampir satu tahun berjalan, pemasukan warnet masih dalam kategori cukup untuk biaya operasional dan membiayai pengeluaran pulsa dan bensin pribadi, lainnya bisa dibilang tidak terlalu menguntungkan untuk sebuah bisnis. Dengan pendapatan sehari hari antara 50 - 200 ribu dengan rata-rata 80 ribu per hari berarti didapatlah pendapatan rata-rata 2,4 juta per bulan. Biaya operasional listrik sekitar 400 ribu, speedy 750 ribu dan bayar beberapa cicilan sekitar 500 ribu, sehingga kebagian sisa saldo bersih 650 ribu.

Ada beberapa ide yang coba saya pikirkan bagaimana mengolah warnet ini, sistem member yang bisa menghemat bagi konsumen 10%, yaitu harga normal warnet 4000/jam saya berikan harga member 3000/jam.Penambahan WIFI untuk menghemat pengeluaran pembelian PC dan penambahan Client.
Bookmark and Share
bisnis gratis online internet

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. STAR SPOT - All Rights Reserved
Design by Awi Munawir Powered by bangkuceri.com